Ericsson Luncurkan LTE 4G

Diposting oleh Budhii Yanto on Senin, 13 Desember 2010

Ericsson Indonesia mendatangkan teknologi Long Term Evolution (LTE) generasi keempat ke Indonenesia, Selasa (14/12/2010). Ericsson mengklaim teknologi 4G ini memungkinkan penggunaan berbagai aplikasi berbasis internet tanpa jeda waktu. 

Dalam demo yang ditampilkan pada saat peluncuran, teknologi 4G memungkinkan seorang ibu untuk berbagi resep secara online dan melakukan mentoring memasak dengan rekannya di Washington DC, Amerika Serikat, seorang ayah untuk melakukan movie streaming, jurnalisme warga dan menonton program berita dan olahraga internasional secara streaming secara kontinyu. Sementara itu, dua anak melakukan e-learning dan multiplier game online lagi-lagi tanpa jeda waktu. 


Presiden Direktur Ericsson Indonesia Mats Otterstedt mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan koneksi internet yang disokong oleh sambungan selular bertumbuh pesat. 

"Pesatnya perkembangan teknologi selular memungkinkan berbagai layanan pita lebar melalui perangkat nirkabel," ungkapnya. 

Head of Regional of South Asia and Oceania Ericsson Arun Bansal menambahkan, Ericsson membawa teknolog ini ke Indonesia karena Indonesia termasuk negara keempat terbesar di dunia dalam jasa telekomunikasi. 

Saat ini, Ericsson telah menandatangani kontrak komersial LTE 4G dengan sejumlah operator internasional, antara lain AT&T, MetroPCS, dan Verizon di Amerika Serikat, TeliaSonera di Norwegia dan Swedia, serta DoCoMo di Jepang. 

Mats menambahkan perangkat LTE 4G sangat penting untuk mempersiapkan kompetensi dalam negeri pada masa depan. Dalam sebulan ke depan, Ericsson akan menggunakan perangkat 4G ini untuk pelatihan seminar LTE untuk kalangan pemerintah, akademisi dan operator.  lintasberita
Powered By LintasBerita

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar